ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Di Bolmong Bakal Dibangun PABRIK KENTANG

Share This:

 

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow

BERITATOTABUAN.COM,BOLMONG- Kabar gembira bagi masyarakat Bolaang Mongondow, khususnya para  petani Holtikultura jenis kentang. Pasalnya, dalam waktu dekat  Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow berencana membagun Pabrik Kentang di Desa Insil Kecamatan Passi Timur.

Hal tersebut disampaikan Yasti saat memberikan sambutan pada acara penyambutan kunjungan kerja Direktur Jenderal (Dirjen) Prasarana dan Sarana Pertanian, Kementerian Pertanian (Kementan) RI dalam rangka Panen raya jagung di Desa Totabuan, Kecamatan Lolak, Jumat (09/02/18). “Kami Pemerintah Kabupaten Bolmong berencana akan membangun pabrik kentang, guna membantu petani untuk bisa mengolah hasil pertanian mereka,” ujar Yasti.

Menurut Bupati, selain jagung, kabupaten Bolaang Mongondow juga memiliki lahan tanaman Holtikultura dengan luas wilayah diatas 5000 Hektare, “Nantinya, dengan pabrik itu maka para petani bisa lebih luas mamasarkan hasil pertanian mereka, bahkan hingga ke mancanegara,” tambahnya.

Yasti yakin, kalau keberadaan pabrik kentang tersebut akan maksimal. Pasalnya, menurut Srikandi Bolmong ini kualitas kentang dari petani di Bolmong diata rata-rata. “Kentang kami disana yang paling baik di kawasan indonesia tengah dan indonesia  timur. Makanya, kami yakin keberadaan pabrik tersebut akan maksimal kedepan,” tuturnya. (sofyan peduho)

author

Author: