DPRD Kabupaten Gorontalo BELAJAR SOAL PENINGKATAN PAD ke Bolsel

Bagikan Artikel Ini:

 

Wakil Ketua DPRD Bolsel Abdul Razak Bunsal bersama Kabag Risalah Sujito Laiya saat menerima kunjungan dari DPRD Kabupaten Gorontalo pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (21/02/2018) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WITA, menerima kedatangan rombongan DPRD Kabupaten Gorontalo. Dalam kunjungan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Irwan Da’i mengatakan kalau kedatangan mereka ke ujung selatan wilayah Totabuan itu, untuk berbagi informasi soal peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

“PAD kita di Kabupaten Gorontalo saat ini sudah sekitar Rp120 miliar, dimana ditargetkan tahun ini akan naik menjadi Rp150 miliar. Nah, kita datang kesini untuk berdikusi soal upaya-upaya apa saja yang bisa dilakukan, untuk bisa menaikkan PAD di daerah kita,” jelang Irwan yang saat itu didampingi oleh anggota Komisi III DPRD Kabupaten Gorontalo, Hendra R Abdul.

Dirinya menambahkan, saat ini DPRD Kabupaten Gorontalo tengah menggodok Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) soal sarang burung walet.  “Ini salah satu Ranperda yang sementara kami bahas. Ada juga beberapa Ranperda lain, yang diharapkan bisa mendorong peningkatan PAD,” tambahnya.

Sementara itu ditempat yang sama Wakil Ketua DPRD Bolsel Abdul Razak Bunsal, yang didampingi oleh Kepala Bagian Risalah DPRD Bolsel, Sujito Laiya mengatakan, kalau pihaknya memberikan apresiasi atas kedatangan rombongan DPRD Bolsel tersebut.

“Dari sini kita banyak berdikusi dan bertukar pengalaman soal beberapa hal, untuk mendorong peningkatan Perda. Ini tentu kunjungan yang sangat positif bagi kedua daerah,” ujar Abdul Razak Bunsal, yang diaminkan oleh Sujit Laiya. (hamka taamole/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.