ADV2 ADV2 ADV2

GALI POTENSI WIRAUSAHA Wanita, Ini yang Dilakukan Pemkot Kotamobagu

Share This:

 

Walikota Kotamobagu saat menghadiri kegiatan yang digelar Dinas P3A siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu lewat kembali melakukan penggalian potensi kreatifitas kepada para kaum perempuan yang ada di daerah itu. Hal ini tercermin dari kegiatan Manajemen Usaha Bagi Perempuan Dalam Mengelola Usaha dan Pelatihan Ekonomi Kreatif, yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kotamobagu, Senin (12/02/2018) siang tadi di Restaurant Lembah Bening. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat potensi kreatif pengrajin usaha, bagi perempuan agar bisa meningkatkan ekonomi masyarakat melalui peran usaha perempuan,” ujar Kepala Dinas P3A Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora SE, kepada beritatotabuan,com,

Rafiqa mengatakan, kalau pelatihan kali ini dikhususkan mereka pada pembuatan Roti Boy, yang saat ini tengah menjadi salah satu bisnis kuliner di Kota Manado. “Pelatih cara pembuatan  Roti Boy didatangkan dari Kota Manado. Untuk tahap materi latihan antara lain dimulai  dari pengenalan alat panggang Roti Boy, unsur bahan adonan Roty, Kadar resep dan suhu pengaturan pada saat Roti sedang dipanggang hingga pada prakteknya,” jelasnya.

Ditambahkan oleh mantan Kabag Humas Pemkot Kotamobagu itu, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut nantinya akan dibagi 22 kelompok kerajinan usaha Roti Boy. “Setelah kegiatan ini selesai akan diadakan lagi full up ke pengrajin usaha Roti, namun disesuaikan apabila ada laporan berkenaan dengan kekurangan pembuatan Roti,” tutupnya. (febri limbanon)

 

author

Author: