Herson : Prestasi 2 Tahun Kepemimpinan H2M-Bersinar TIDAK LEPAS DARI DUKUNGAN WARGA

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati, Wabup dan Sekda Bolsel saat memperingati kepemimpinan Herson Mayulu-Iskandar Kamaru

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Hi Herson Mayulu SIP mengatakan kalau sejumlah prestasi yang berhasil diperoleh dirinya bersama dengan Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt, selang 2 tahun belakangan di masa kepemimpinan mereka, tidak lepas dari dukungan warga. Hal tersebut dikatakan Herson dalam sambutannya, saat menggelar apel korpri yang dirangkaikan dengan peringatan 2 tahun kepemimpinan Hi Herson Mayulu – Iskandar Kamaru (H2M-Bersinar).

“Tentunya ini merupakan kerja keras dengan penuh kebersamaan, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, sehingga kendala dan hambatan yang terjadi dalam proses membangun Bolmong Selatan dapat di atasi bersama,” ujar Herson.

Bupati dua periode ini pun mengatakan, kalau dirinya menyadari pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, saat ini, merupakan hasil dari proses pembangunan yang berkesinambungan dan hasil integrasi peran antara pemerintah dan masyarakatnya. “Sehinggah atas nama pemerintah daerah pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat,seluruh jajaran pemerintahan, para pimpinan dan anggota legislative, yang telah berkerja keras untuk kemajuan daerah, sehingga hari ini Bolsel bisa sejajar dengan daerah lainnya,” jelasnya.

Salah satu prestasi yang cukup membanggakan, menurut Herson adalah diraihnya peringkat ke-3 dalam hal penyelenggaraan pemerintahan daerah se Sulawesi UTARA tahun 2016 yang dilaporkan pada tahun 2017 kemarin. “Hal ini patut dibanggakan dan diapresiasi karena bolmong selatan yang hakikatnya baru akan menginjak usia ke-10 tahun ini,  mampu mensejajrkan diri dengan Kabupaten lain di provinsi Sulawesi Utara yang telah lama terbentuk,” tambahnya.

Masih dalam kesempatan tersebut, Herson mengatakan, kalau visi Bolsel menuju daerah religious, hingga saat ini terus diupayakan oleh Pemkab Bolsel. “Untuk mendorong itu, kita pemerintah terus menggelar sejumlah kegiatan yang bernuansa religi dan kebudayaan, yang dilaksanakan secara berkesinambungan dengan tujuanmempekokoh kerukunan antar umat beragama. Ini bisa dilihat dari pagelaran Gebyar Ketupat, Festival Tol Rangka, Festival Tulude, dan Festival Paskah. Selain itu, proses pembangunan tempat-tempat ibdaha seperti Gereja dan Masjid serta Islamic Center pun terus dilakukan untuk menguatkan mental keagamaan masyarakat,” tambahnya.

Dilain pihak, Herson mengatakan, Program Ibadah Subuh Berjamaah (PISB), hingga saat ini terus digelar oleh Pemkab Bolsel, dengan melibatkan warga dan aparatur pemerintahan. “Lebih dari itu, Pemkab melalui Dinas Pendidikan pun telah membentuk kelompok siswa religi, untuk mempersiapkan generasi kita, agar bisa melanjutkan estafet pembangunan dengan nuansa religi,” tuturnya.

Diketahui, kegiatan yang digelar di lapangan kompleks perkantoran panango itu, dihadiri oleh pimpinan DPRD Bolsel Abdi Van Gobel, Sekertaris Daerah Arfan Ohy, Kepala Bank Sulut Molibagu Yuning Kusumawati, Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Molibagu Asri Basir, Kepala BPJS Kesehatan Doni Jembar Saefudin, Staf Husus Bupati, Para Asisten, kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Bagian, dan Camat serta seluruh Sangadi serta aparat desa se Kabupaten Bolmong Selatan. (hamka taamole/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.