Kesbangpol Kotamobagu Antisipasi KERAWANAN KONFLIK PILKADA

Bagikan Artikel Ini:

 

sekretaris Kesbangpol Kotamobagu, Hendra Makalalag

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu, lewat BAdan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) terus melakukan langkah antisipasi untuk mencegah konflik pada saat pelaksanaan Pilwako Kotamobagu. Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Kesbangpol Kotamobagu Hendra Makalalag kepada beritatotabuan.com, Selasa (06/02/2018) siang tadi di kantornya.

“Kesbangpol telah menyiapkan format laporan kewaspadaan dini, dimana hal tersebut langsung dikoordinasikan dengan instansi terkait, sehingga informasinya valid dan dapat dipertanggungjawabkan,” ungkap Hendra.

Soal kesiapan kemanan, Hendra mengatakan kalau pihaknya telah mempersiapkan personil yang akan diturunkan, dimana menurutnya mereka sudah terlatih dan professional. “HIngga saat ini kita terus memantau kondisi sosial di lapangan. Begitu ada indikasi kerawanan langsung kita kordinasikan untuk melokalisir agar tidak menyebar,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kotamobagu Irianto Patricia Mokoginta dalam kesempatan yang sama, menghimbau warga agar tetap menjaga stabilitas keamanan saat pelaksanaan Pilkada. “Dengan terjaganya Kamtibmas maka proses penyelenggaraan Pilkada di daerah ini berlangsung aman dan damai. Sehingga hasil dari Pilkada benar-benar bermartabat dan bisa dipertanggung jawabkan secara sosial,” imbaunya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.