ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Kotamobagu Miliki DATA CENTER PERTAMA di SULUT

Share This:

 

Walikota Kotamobagu saat meresmikan data center siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Kamis (08/02/2018) siang tadi, meresmikan langsung pengoperasian data center di Kotamobagu. Dalam penyampaian Tatong mengatakan, aplikasi pada data center di Diskominfo Kotamobagu adalah yang pertama di Sulawesi Utara. “Alat ini memudahkan akses pantau semua aktifitas di Kotamobagu, dibuktikan dengan telah dipasangnya CCTV di setiap lampu merah, Taman Kota dan beberapa titik lagi yang sudah dipasangkan CCTV. Tentunya ini merupakan bentuk apresiasi di daerah kita khususnya Kota Kotamobagu yang semakin maju dan modern” jelas Tatong dalam acara yang digelar di Sutan Raja Hotel Kotamobagu itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu Ahmad Yanni Umar, SE menbambahkan, CCTV yang sudah beroperasi di beberapa titik tersebut, bisa diakses melalui HandPone Android. “Jadi CCTV tersebut bisa diakses lewat aplikasi android. Nah, dengan demikian, semua bisa ikut memantau ruang-ruang public yang ada di daerah ini,” tambah Yanni.

Dirinya mengatakan, keberadaan data center di Kotamobagu, tidak lepas dari dorongan Walikota, yang terus memberikan semangat kepada para SKPD, khususnya Dinas Kominfo untuk bisa menyelesaikan program data center tersebut. “Alhamdulillah telah dibuktikan Walikota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara telah berhasil menggebrak ego sektoral terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkesan sangat demokratis,” kata Yanni.

Ditegaskan Yanny, dari 15 Kabupaten/Kota di Sulut, data center ini yang pertama kali, baru berada di Kotamobagu. Dimana, aplikasi data center Kotamobagu semua dibingkai dalam peraturan Walikota No 36 tahun 2017. (febri limbanon)

author

Author: