MUSRENBANG KECAMATAN di Kabupaten Bolmong Tuntas

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Sekda Bolmong saat menghadiri Musrenbang di Kecamatan Sang Tombolang

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan oleh Pemkab Bolmong lewat pemerintah Kecamatan yang ada di 15 wilayah pada daerah yang dipimpin oleh Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow tersebut, sukses digelar.

Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Dumoga Tengah yang dihadiri langsung oleh Sekda Bolmong

Dalam kurun waktu sekitar satu bulan ini, Sekda Bolmong Tahlis Gallang turun langsung ke 15 Kecamatan untuk menyerap aspirasi usulan masing-masing Desa yang ada di Bolmong. Menariknya, program perencanaan melalui musrenbang Kecamatan sudah berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, setiap usulan akan dimasukan melalui aplikasi e-Planning (Perencanaan berbasis Elektronik).  “Hal tersebut dilakukan, agar setiap usulan mudah diketahui, sehingga proses perencanaan pembangunan di Desa dapat terpenuhi sesuai aspirasi dan kebutuhan warga,” ujar Tahlis, Rabu (28/02/2018)

Suasana Pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Lolak

Dikatakan Tahlis, dimasukannya usulan tersebut ke e-Planning oleh Pemkab Bolmong, agar memudahkan pemerintah daerah, untuk dilakukan pemetaan, “Sehingga bisa diketahui usulan mana saja yang masuk prioritas utama, kedua maupun ketiga,” tambahnya.

Sekda Bolmong saat menghadiri Musrenbang di Kecamatan Passi Barat

Tahlis mengatakan, untuk usulan dengan prioritas utama, pihaknya akan segera memasukkan usulan tersebut dalam pelaksanaan Musrenbang tingkat Kabupaten, sementara untuk usulan kedua dan seterusnya akan dilakukan pemerintah, setelah usulan utama terpenuhi. “Nantinya, kegiatan ini akan menghasilkan kesepakatan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019, yang disinkronisasi dengan rencana kerja setiap perangkat daerah (Renja-OPD), serta pokok pikiran (Pokir) dari pelaksanaan reses anggota legislatif (Aleg),” paparnya. (advertorial/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.