ADV2 ADV2 ADV2

Pemerintah Desa Motolohu Sukses Bangun JALAN RABAT BETON

Share This:

 

Kondisi jalan rabat beton di Desa Molotohu Kecamatan Helumo Kabupaten Bolmong Selatan

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Penggunaan Dana Desa (Dandes) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, rupanya benar-benar dimaksimalkan oleh pemerintah desa setempat. Lihat saja, di Desa Motolohu, Kecamatan Helumo Dandes tersebut akhirnya berhasil membangun jalan rabat beton yang memudahkan akses perhubungan darat warga di desa tersebut. “Jalan rabat beton ini merupakan usulan yang telah dibahas melalui Musyawarah Dusun (musdu) yang letaknya ada d iwilayah dusun 1 (satu), dan telah selesai dikerjakan lewat anggaran tahun 2017,” ujar Sangadi (kepala desa.red) Motolohu Narlis Mohi, kepada beritatotabuan.com, Selasa (27/02/2018).

Narlis mengatakan, besaran anggaran pembuatan jalan rabat beton tersebut sekitar Rp228.712.000, dengan volume 265 meter. “Jalan ini sangat membantu warga khususnya di Dusun I, sebab sebelumnya jalan ini cukup beresiko untuk dilallu,” tambahnya.

Masih di tempat yang sama, Abdulatif Ali salah seorang warga yang berprofesi sebagai guru di SDN Motolohu, memberikan apresiasi terhadap pembangunan jalan rabat beton tersebut. “Sebelum jalan ini dibangun, kondisinya sangat memiriskan. Terlebih jika huan deras, maka akan sangat beresiko ketika dilalui oleh kendaraan. Namun, saat ini kondisinya sudah jauh lebih baik berkat kerja dari pemerintah desa setempat,” imbuh Abdulatif.

Dirinya berharap pembangunan tersebut bisa menjadi contoh di Kecamatan Helumo. “Semoga ini bisa dijadikan desa percontohan dalam hal pembangunan jalan desa di Kecamatan Helumo dibawah kepemimpinan Camat pak Midyan Katili,” tuturnya. (hamka taamole)

author

Author: