PULUHAN HEKTAR SAWAH di Pontodon Timur Jadi ‘Kiblat’ Ekonomi Warga

Bagikan Artikel Ini:

 

Sangadi Pontodon Timur, Rolia Dondo

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Potensi lahan pertanian di Desa Pontodon Timur Kecamatan Kotamobagu Utara, rupanya masih cukup untuk menjadi sandaran roda ekonomi warga di daerah itu. Hal ini tercermin dari pernyataan Sekretaris Desa Pontodon Timur Kecamatan Kotamobagu Utara, Samuel Mokoginta saat diwawancarai beritatotabuan.com, Rabu (28/02/2018), “”Sawah milik masyarakat khususnya Pontodon Timur sudah terbukti sebagai sumber ekonomi terbesar di Desa ini, dengan luas wilayah 47,5 hektare sesuai data dari Dinas Pertanian Kotamobagu,” ucap Samuel.

Dirinya menambahkan, meskipun memiliki pekerjaan lain, namun rata-rata warga di desanya masih mengandalkan hasil dari lahan persawahan mereka, sebagai sandaran ekonomi keluarga. “Pendapatan ekonomi masyarakat disini, yang terbesar berasal dari lahan persawahan mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Sangadi (kepala desa.red) Pontodon Timur Rolia Dondo mengatakan, kalau pihaknya telah merencanakan untuk melakukan pengelolaan sawah tersebut, lewat Badan Usaha MIlik Desa (BUMDes) yang ada di desa mereka. “Kita sudah pikirkan untuk memasukkan pengelolaan sawah tersebut ke BUMDes. Namun, untuk tahun ini belum bisa dilakukan, sebab BUMDes saat ini masih focus pada sector jasa,” imbuh Rolia. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.