ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2.

Rusak Parah, AKSES JALAN ke DESA PONTAK Jadi Sorotan DPRD Bolmut

Share This:

 

Dekab Rencanakan Buat Perda Minuman Keras

Ramses Sondakh

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Akses jalan dari Desa Kuala menuju Desa Pontak, Kabupaten Bolmong Utara, yang rusak parah, menjadi sorotan dari Ramses Sondakh, selaku salah satu anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara. “Instansi terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum  dan Penataan Ruang (DPU-PR) kami minta, agar bisa segera memperbaiki Jalan Desa Kuala dan Desa Pontak Tersebut,” tegas Ramses.

Anggota Komisi III DPRD Bolmut ini mengatakan, kalau ruas jalan tersebut, harusnya menjadi perhatian dari Pemkab Bolmut, lewat instansi teknis terkait mereka. “Jalan Desa Kuala dan Pontak sudah tidak layak lagi. Saat ini, warga sudah banyak mengeluhkan kondisi jalan tersebut. Mereka bahkan sudah tidak mau melintas pada jalan itu,” jelasnya.

Saat cuaca ektrim Ramses mengatakan, kondisi jalan tersebut cukup berbahaya untuk dilewati. oleh kendaraan roda empat dan dua. “Padahal ruas jalan tersebut masuk di wilayah pusat kota. Harusnya ini jadi perhatian, tidak hanya terkesan dibiarkan,” tukasnya.

Terpisah Kepala DPU-PR Ir. Saerodji,Msi saat dikonfirmasi mengatakan, Perbaikan Jalan Desa Kualadan Desa Pontak sudah dianggarkan pada Tahun 2018 ini, “Anggara yang tersedia pada perbaikan dan rehap jalan yanga da di wilayah Kecamatan Kaidipang sebesar Rp. 3,5 M yang bersumebr dari Dana Insetif Daerah (DID).”Sampe akhir Bulan ini, kami akan fokus pada perencnaannya

insyallah awal Bulan Maret 2018 sudah di lelang, apabila proses lelang 1 Bulan sudah ditayangkan, maak Bulan April 2018 pertengahan pelaksanaan fisik lapangan akan segera jalan,” jelas Saerodji (i-one)

author

Author: