180 Unit RTLH Bakal DIBANGUN PEMKAB BOLSEL Tahun Ini

Bagikan Artikel Ini:

 

Nelly Kasiaradja

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL– Melalui program pemberantasan kemiskinan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongndow Selatan di tahun 2018 akan adakan pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) bagi Warga kurang mampu. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala dinas sosial Nelly Kasiaradja ketika ditemui beritatotabuan.com di ruang kerjanya. “Tahun 2018 ini Pemkab Bolsel akan bangun 180 unit RTLH yang tersebar di empat kecamatan,” ujar Nelly.

Dirinya menambahkan, proses pembangunan RTLH tersebut rencananya akan mulai digulir pada awal triwulan II mendatang. “jika tidak ada aral melintang, proses pembangunannya akan dilakukan pada April mendatang,” tambahnya.

Untuk proses penyerabaran RTLH tersebut, dikatakan Nelly telah dibagi oleh mereka. “Untuk Kecamatan Pinolosian Tengah sebanyak  65 unit, Kecamatan Bolaang Uki 25 unit , Kecamatan Helumo 65 unit dan Kecamatan Posigadan 25 unit,” tuturnya.

Lanjutnya dipembangunan RTLH tahun ini pemkab menyediakan anggaran sebesar 9 Miliar. “Untuk anggaran APBD sebesar Rp 8 Miliar dan sisanya diambil dari Dana Alokasi Umum (DAU). Dimana, setiap RTLH dianggarkan dengan anggaran sebesar Rp 50 juta per unit yang besarana anggarannya masih sama seperti tahun kemarin,” jelasnya. (hamka taamole)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.