ADV2 ADV2

4000 Warga di Passi Barat Bakal Dapatkan SERTIFIKAT TANAH GRATIS

Bagikan Artikel Ini:

 

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sekitar 4000 warga di Kecamatan Passi Barat, yang tersebar di 4 Desa pada wilayah itu, tahun ini diprediksi bakal mendapatkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dengan pembuatan sertifikat tanah secara gratis.

Hal ini tercermin dari pernyataan Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, saat melakukan audience (tatap muka) dengan seluruh masyarakat Kecamatan Passi Barat, di Desa Otam, Rabu (07/03/2018) siang tadi. “Saat ini Pemkab Bolmong bekerja sama dengan Badan pertanahan Nasional (BPN) akan menerbitkan sekitar 4000 sertifikat secara gratis ke warga yang ada di 4 Desa yang ada di Kecamatan Passi Barat melalui program Pendaftaran Sistematis Tanah Lengkap (PTSL),” ujar Yasti.

Yasti pun dalam kesempatan itu, meminta kepada seluruh kepala desa (sangadi.red) untuk melakukan pendataan ke seluruh warga yang belum memiliki sertifikat, agar bisa didaftarkan dan diiukutkan dalam prpgram PTSL tersebut. “Sangadi saya himbau untuk segera melakukan pendataan ke warga, agar tanah pekarangan mereka yang belum ada sertifikat terlebih masih sebatas Kar Desa, agar bisa diikutkan dalam program ini,” tambahnya.

Namun demikian, Yasti menegaskan kalau program tersebut tidak akan dipungut biaya sepeserpun. “Jika ada yang meminta dana pengurusan sertifikat tersebut, laporkan kepada saya, untuk bisa diproses,” tegasnya.

Masih dalam kesempatan itu, tidak lupa orang nomor satu di Kabupaten Bolmong tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo yang telah menyediakan program tersebut, lewat Kementerian Pertanahan. “Terima kasih kepada bapak presiden. Dengan program ini banyak masyarakat yang akan terbantu untuk bisa menerbitkan sertifikat tanah mereka,” tuturnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.