ADV2 ADV2

Anggaran Rp867 Juta DISIAPKAN UNTUK PAUD dan Lembaga Kursus di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu Rukmini Simbala

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perhatian Pemkot Kotamobagu terhadap sektor pendidikan di daerahnya ternyata cukup besar. Terbukti, tahun ini Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan, telah menganggarkan dana untuk pengadaan alat belajar bagi anak usia dini yang ada di daerah itu. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu Rukmi Simbala kepada sejumlah awak media, Rabu (07/03/2018). “Anggarannya sekitar Rp867 juta, yang nantinya dana tersebut akan dikucurkan untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Kotamobagu,” ucap Rukmi.

Rukmi mengatakan, kalau anggaran tersebut nantinya akan dikucurkan ke 19 lembaga pendidikan, dimana selain PAUD, sejumlah Taman Kanak-Kanak (TK) dan kelompok bermain (play group), dan juga lembaga kursus yang ada di daerah itu pun akan tersentuh dengan anggaran tersebut. “Anggaran tersebut kemungkinan akan dikucurkan pada triwulan II nanti,” tambahnya.

Menariknya, selain PAUD, Play Group dan TK, anggaran tersebut pun nantinya akan diberikan ke sejumlah lembaga kursus yang ada di Kotamobagu. “Untuk lembaga kursus ada anggaran untuk pembelian alat computer sekitar Rp 630.338.300 juta, sementara untuk pengadaan alat bermain untuk TK, Play Group dan PAUD sekitar Rp237,5 juta,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.