ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Bappelitbangda Gelar MUSYAWARAH PENYUSUNAN RPJMD 2018-2023

Share This:

 

Suasana kegiatan penyusunan RPJMD oleh Bappelitbangda Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu melalui Badan Perencanaan Penilitian Pengembangan Daerah (BAPPELITBANGDA) menggelar Musyawarah Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023, jumat (09/03/2018) siang tadi. Kepala Bappelitbangda Sofyan Mokoginta, SH mengatakan, RPJMD 2018 sudah selesai terlaksana, kini kita menyusun lagi RPJMD baru 2019-2023 sesuai dengan amanat peraturan mendagri no 86. “Namun, sebelum RPJMD ini dibuat Pemkot melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) terlebih dahulu membuat rancangan tekhnokratik RPJMD,” ujarnya.

Jadi menurut Sofyan, pada perencanaan pembangunan tersebut di dalamnya belum tertera visi dan misi, “Sebab, visi dan misi ketika nanti Walikota dan Wakil Walikota terpilih dilantik pada bulan september nanti,” ungkapnya.

Meskipun demikian, ditambahkan Sofyan pihaknya tidak menunggu hal tersebut, karena kebijakan pertama yang akan diambil adalah membuat rancangan tekhnokratik, “Nah, untuk kegiatan hari ini kita sedang melakukan tahapan penyusunan Rencana Strategis (Renstra) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Disini kita membantu dalam penyusunan renstra (asistensi),” paparnya.

Tujuan dari kegiatan tersebut, menurutnya dalam rangka mengsinergikan antara SKPD satu dengan lainya terkait dengan program yang disusun, “Sehingga tidak terjadi tumpang tindih program atau tumpang tindih kegiatan, yang seharusnya saling bersinergi  dalam rangka mencapai indikator kinerja yang diharapkan,” tutupnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.