BOLMONG TIMUR JADI TUAN RUMAH Rakor Kepariwisataan se Sulawesi Utara

Bagikan Artikel Ini:

 

Suasana Rakor Kepariwisataan se- Provinsi Sulut di Aula Lantai III Kantor Bupati Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Kabupaten Boltim, dipercayakan Gubernur Olly Dondokambey sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Kepariwisataan se – Provinsi Sulut, Selasa (06/03) kemarin. Rakor yang berlangsung di Aula Lantai III Kantor Bupati Boltim tersebut, dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulut, Daniel Mawengkang beserta perwakilan Pemerintah Kabupaten se- Sulut.

Bupati Boltim Sehan Landjar diwakili Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Muhammad Assegaf, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut yang telah menjadikan kabupaten Boltim sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Rakor tersebut. “Pemkab Boltim berterimah kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemprov yang sudah memilih Boltim sebagai tempat pelaksanaan Rakor pariwisata ini,” ungkap Assegaf.

Assegaf mengatakan, Pemkab Boltim sangat mendukung program Pemprov Sulut dalam pengembangan pariwisata, ini dibuktikan dengan adanya pembenahan sejumlah destinasi wisata di daerah ini. “Kita terus melakukan terobosan-terobosan dalam pengembangan destinasi-destinasi wisata di Boltim, salah satunya bekerja sama dengan pihak investor dalam mengelolah pariwisata, agar nantinya destinasi wisata di Boltim dapat terkenal baik dalam maupun luar negeri, kita terus memancing wisatawan untuk datang di Boltim,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Sulut, Daniel Mawengkang, mengatakan, Rakor tersebut sangant penting untuk dilaksanakan, guna melihat sudah sejauh mana pengembangan pariwisata di daerah. “Mengingat Gubernur Sulut Olly Dondokambey begitu antusias dalam pengembangan sektor pariwisata. Tentu harapan kami agar sulut menjadi lokasi sasaran utama bagi turis mancanegara dan lokal,” tutur Mewengkang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Boltim Riski Lamaluta, mengatakan, dijadikannnya Boltim sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakor Kepariwisataan, ini membuktikan adanya dukungan serta perhatian serius dari Pemprov Sulut untuk sektor pariwisata di Kabupaten. “Pemkab Boltim berupaya menjadikan daerah ini sebagai salah satu tujuan destinasi wisata di Sulut. Pak Bupati sangat serius dalam pengembangan wisata di kabupaten Boltim, dimana beliau telah mengalokasikan anggaran miliyaran rupiah pada APBD 2018 ini, untuk pembenahan sektor wisata,” ujar Riski.

Turut hadir dalam Rakor tersebut, Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata, Dino Gobel dan Medy Lensun, Dir Pam Ovit Polda Sulut, beserta seluruh kepala SKPD Boltim.(mg3/Mon77).

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.