ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2.

BRIGADE ALSINTAN Bakal Dibentuk di Kotamobagu

Share This:

 

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat mencoba traktor bantuan dari Kementerian Pertanian sebelum dirinya mengajukan cuti untuk maju Pilkada beberapa waktu lalu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Untuk menambah spirit petani di Kotamobagu maka harus ada sentuhan dari Pemerintah untuk mendongkrak peningkatan produktifitas dibidang pertanian. Menyoal hal ini kabarnya Dinas Pertanian dan Perikanan telah mendapat bantuan alat pengelola pertanian dari Kementrian. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Muljadi Surotinojo, Selasa (13/03/2018) pada awak media beritatotabuan.com melalui seluler,”Alat bantuan dari kementrian pertanian itu berupa, exavator mini dan traktor, dimana hal ini merupakan keistimewaan bagi Pemerintah Kota Kotamobagu. Sebab, nantinya alat tersebut akan menambah semangat para petani di daerah kita ini,” ujar Muljadi.

Dikatakan Muljadi, pihaknya dalam waktu dekat akan membentuk kelompok brigade Alat Mesin Pertanian (Alsintan), “Kelompok yang nantinya sudah terbentuk tujuannya supaya lebih mempercepat pengelolaan produk tani, ucap dia lagi,” tambahnya.

Tidak lupa, dirinya mengungkapkan kalau diterimanya bantuan Alsintan dari Kementerian Pertanian tersebut, merupakan hasil jerih payah dan kerja keras dari Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara. “Semua ini atas lobi lobi dari ibu walikota Ir Hj Tatong Bara, di kementrian pertanian. Harapan saya dgn adanya alsintan ini petani di kotamobagu tetap semangat untuk meningkatkan hasil pertaniannya,” ucapnya.

Meskipun bantuan Alsintan ini diberikan ke Pemkot, namun menurut Muljadi, Alsintan ini juga akan dipinjamkan kepada para petani. “Syaratnya, petani mengajukan permohonan terlebih dahulu ke Dinas Pertanian tanpa dipungut biaya,” pungkasnya. (febri limbanon)

author

Author: