ADV2

Bupati Minta PENGELOLAAN KEUANGAN DESA di Bolmong Gunakan Aplikasi SISKEUDES

Share This:

 

Bupati Bolmong saat menggelar audiens dengan masyarakat Desa Pusian Induk Kecamatan Dumoga

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, meminta kepada seluruh sangadi (kepala desa), maupun apparat yang ada di desa tersebut, dan menjadi bagian dari pengelola keuangan desa, untuk bisa menggunakan aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) dalam proses pengelolaan anggaran di wilayah mereka. Hal tersebut dikatakan Yasti dalam kegiatan audiens bersama warga Desa Pusian Induk, Kecamatan Dumoga, Senin (05/03/2018) kemarin. “Saat ini sudah ada aplikasi yang disediakan Pemkab Bolmong, yakni Siskeudes. Saya meminta para sangadi dalam pengelolaan keuangan di setiap desa bisa menggunakan aplikasi tersebut, untuk meminimasir terjadinya kesalahan dalam pengelolaan anggaran yang ada di desa,” ucap Yasti.

Dalam kesempatan tersebut, Yasti pun mengatakan kalau usulan pada pelaksanaan Musrenbang Kecamatan, yang telah selesai digelar beberapa waktu lalu,  nantinya akan diinput (dimasukkan) mereka dalam system aplikasi E-Planning yang  telah disediakan oleh Pemkab Bolmong. “Dimana, setiap usulan tersebut nantinya akan disesuaikan dengan visi-misi Kabupaten Bolaang Mongondow saat ini, yang tentunya dengan memperhatikan skala prioritas untuk program pembangunan di tahun 2018,” tegasnya.

Namun demikian, Yasti mengatakan untuk usulan dalam Musrenbang yang belum masuk dalam skala prioritas di tahun 2018 ini, akan diinventarisir, untuk kemudian diupayakan masuk di tahun 2019 nanti. “Setiap usulan akan diakomodir tentunya. Namun melihat dari skala prioritas, yang pasti targetnya seluruh usulan bisa direalisasi hingga masa akhir jabatan saya selaku Bupati di tahun 2022 nanti. Seluruh program pembangunan sebagaimana janji politik pada saat kampanye lalu, semuanya akan terakomodir,” tandasnya. (mg2/jun)

author

Author: