ADV2 ADV2 ADV2

Dengan e-Planning, Bupati Jamin USULAN WARGA DALAM MUSRENBANG Tidak Akan Hilang

Share This:

 

Bupati Bolmong saat melakukan tatap muka dengan warga Kecamatan Lolayan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONGBupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, mengatakan kalau seluruh usulan masyarakat yang telah disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang telah digelar dari tingkat Desa dan Kecamatan, tidak akan hilang. Hal tersebut dikatakan Yasti saat melakukan audience (tatap muka) dengan masyarakat Kecamatan Lolayan, Selasa (06/03/2018) kemarin.

“Seluruh usulan masyarakat dalam Musrenbang akan dimasukkan dalam e-Planning. Jadi, kegiatan-kegiatan yang diusulkan dalam Musrenbang dan dimasukkan dalam e-Planning tersebut nantinya tidak akan hilang, sehingga proses pembangunan di daerah ini terencana sesuai dengan usulan warga, dengan memperhatikan skala prioritas tentunya,” jelas Yasti.

Dalam kesempatan itu, Yasti juga menghimbau agar seluruh perangkat desa yang melakukan pengelolaan keuangan, agar dapat menggunakan aplikasi Sistem Keuangan Desa (Sikeudes). Dimana, menurut Yasti hal tersebut sangat penting, untuk menghindari kekeliruan dalam pengelolaan anggaran di desa.  “Tidak perlu kaku dalam penerapan aplikasi Siskeudes. Sebab, aplikasi tersebut adalah sebuah program yang terintegrasi sampai ke pemerintah pusat,” tambahnya. (mg2/jun)

author

Author: