DPRD BOLMUT Ambil Bagian Dalam LEGISLATIVE SULUT-GO EXPO

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Sekretaris DPRD Bolmut foto bersama dengan Asisten I Pemprov Sulut dalam kegiatan Legislative SulutGo Expo

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Kegiatan Legislative Sulut-Go Expo yang digelar di Kota Manado, rupanya ikut menarik perhatian dari DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Terbukti, Selasa (06/03/2018) siang tadi, seluruh jajaran pimpinan, anggota dan sekretaris DPRD Kabupaten Bolmong Utara, ikut menghadiri kegiatan yang mengambil tema, ‘Wakil Rakyat Yang Merakyat’, tersebut.

Asisten I Pemorov Sulut saat membukan dengan resmi kegiatan Legislative SulutGo Expo yang dihadiri oleh DPRD Kabupaten Bolmong Utara

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, mengatakan kalau pagelaran Legislative SulutGo Expo tersebut, akan memperkuat dan memperkokoh lembaga perwakilan rakyat itu, dalam mengawal aspirasi masyarakat. “Semoga Legislative Expo ini lebih menguatkan kita dalam membangun daerah dan bangsa ini,” ucapnya.

Foto bersama di stand DPRD Kabupaten Bolmong Utara

Ditambahkan olehnya, peran legislative sangat penting, khusus dalam ppemerintahan, terutama dalam hal penyusunan aturan. “Sebagai wakil rakyat tentunya memiliki fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan. Dimana, eksistensi dari legislative adalah perpanpajangan tangan rakyat, untuk menjawab cita-cita dan harapan rakyat,” tambahnya.

Penyerahan penghargaan kepada panitia Legislative SulutGo Expo yang dihadiri oleh DPRD Kabupaten Bolmong Utara

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Abdul Haris Bangko SH mengatakan, kalau pihaknya akan mengikuti kegiatan tersebut hingga tanggal 9 Maret nanti. “Kegiatan ini sangat penting. Sebab, lewat pagelaran seperti ini kita bisa saling bertukar pikiran dan pendapat serta program yang telah dijalankan di daerah masing-masing,” ujar Haris.

Stand DPRD Kabupaten Bolmong Utara di kegiatan Legislative SulutGo Expo

Haris mengatakan, dalam stand pameran yang telah disediakan oleh DPRD Bolmut, terdapat sejumlah informasi terkit dengan lembaga tersebut, beserta dengan peran-peran DPRD Bolmut di tengah-tengah masyarakat. “Kegiatan ini juga merupakan salah satu media penyampai informasi ke warga terkait dengan kerja-kerja DPRD dalam memaksimalkan fungsi sebagai lembaga pengawas, pembuata aturan (legislasi) dan penyusunan anggaran (budgeting),” tuturnya.

Suasana pembukaan Leislative SulutGo Expo

Diketahui kegiatan tersebut digelar di auditorium Manado Town Square (Mantos), dimana sebagian besar kantor DPRD Kabupaten di Sulawesi Utara dan Gorontalo, mengikuti kegiatan tahunan tersebut. Acara itu sendiri berlangsung cukup meriah, sebab ikut menarik perhatian dari para pengunjung Mantos yang berada di salah satu Mall terbesar di Sulut tersebut. (advertorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.