DPRD Bolmut Desak Pemerintah Pusat KABULKAN USULAN PEREKRUTAN CPNS di Daerah

Bagikan Artikel Ini:

 

Abdul Eba Nani

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Informasi soal perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang rencananya akan diumumkan oleh pemerintah pusat, hingga kini belum juga ada kejelasan di daerah. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmut, melalui Kabid Perencanaan dan Mutasi Supriadi Goma, pihaknya sudah mengusulkan sebanyak 500 kebutuhan untuk ASN di Bolmut. “Usulan tersebut telah disesuaikan, mengingat tahun 2018 ini banyak ASN  yang akan pensiun,” jelasnya.

Usulan tersebut katanya, sudah diserahkan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). “Namun saat ini belum ada keputusan resmi berapa kuota penerimaan ASN untuk Bolmut,” akunya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat, jika ada edaran yang keluar selain dari BKPP Bolmut, maka itu tidak benar. “Sampai saat ini Pemda masih menunggu keputusan pemerintah pusat untuk perekrutan CPNS,” ucapnya.

Terpisah, anggota DPRD Bolmut Abdul Eba Nani mengatakan, Pemda Bolmut sudah berupaya untuk mengusulkan kebutuhan CPNS daerah. “Langkah Pemda ini patut diberikan apresiasi, karena sudah berupaya agar Bolmut bisa mendapat jatah penerimaan CPNS tahun 2018 ini. Pihak dewan juga berharap, agar usulan Pemda Bolmut ini dapat segera diakomodir dan disetujui pemerintah pusat,” harapnya(i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.