DPRD BOLMUT Minta PAD di Sektor Perdagangan Ditingkatkan

Share This:

 

Ronal Bolota

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, mendesak pihak pemerintah daerah kabupaten agar dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui sektor perdagangan yang ada di enam kecamatan.DPRD menilai, sejauh ini pendapatan yang diperoleh pemerintah daerah dipungut berdasar pada peraturan daerah (Perda) sesuai peraturan perundang-undangan (Perpu) tersebut masih perlu untuk ditingkatkan.

Hal ini disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Ronal Bolota. Dia menegaskan agar pihak pemerintah wajib memperhatikan persoalan tersebut. “Saya berharap Pemda dapat memaksimalkan PAD di wilayah perdagangan. Apalagi beberapa pasar yang dibangun pemerintah pusat sudah terealisasi, namun hasilnya belum dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat. Banyak pasar yang dibangun tapi PAD nya malah jongkok,” katanya.

Menurut politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, pihak terkait Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) Bolmut harus berperan aktif meningkatkan PAD. “Disperindagkop harus proaktif,” tegas Ronal.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Disperindakop Farhan Patadjenu menjelaskan, tahun ini pihaknya sudah menargetkan Rp125 juta di sektor perdagangan untuk mendongkrak PAD.  “Tahun 2018  ini Disperindagkop akan meningkatkan target capaian dari sektor perdagangan hingga Rp 125 juta setiap tahunnya guna meningkatkan  PAD di 2018,” ucapnya(i-one)

author

Author: