DPRD Bolmut Sambut Positif Rencana PENERIMAAN CPNS

Bagikan Artikel Ini:

 

Saiful Ambarak

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut),Menyambut baik Kepastian Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), yang mengatakan bahwa Pemerintah Pusat akan membuka pendaftaran CPNS disejumlah daerah setelah pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Fraksi Golkar, Saiful Ambarak, saat bertemu dengan sejumlah wartawan, Selasa (20/03/2018) siang tadi.  “Penegasan yang disampaikan oleh pihak Pemerintah Pusat akan adanya Penerimaan CPNS di tahun 2018 ini, merupakan salah satu kebutuhan didaerah yang masih kekurangan CPNS khususnya di kabupaten Bolmut ini untuk mengisi kekurangan pns yang tahun ini akan pensiun dan juga PNS yang sudah pindah luar daerah dikabupaten bolmut ini,” ungkap ambarak.
Dia pun berharap, usulan kuota penerimaan CPNS 2018 di Kabupaten Bolmut dapat diterima oleh pihak pemerintah Pusat. “Sehingga setelah pelaksanaan pilkada nanti, Bolmut bisa membuka pendaftaran CPNS,” tambahnya.
Terpisah, Kepala Bidang Mutasi dan Perencanaan, Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Bolmut, Supriadi Goma, saat dimintakan tanggapannya oleh wartawan media ini, mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah mendapatkan informasi terkait akan adanya penerimaan CPNS 2018 oleh pemerintah pusat yang berlaku di daerah – daerah di seluruh indonesia tersebut.

Namun dirinya mengungkapkan, bahwa pihaknya sampai saat ini belum menerima keputusan dari Pemerintah Pusat untuk melaksanakan penerimaan di kabupaten Bolmut ini dan hingga saat ini masih menunggu surat keputusan kuota penerimaan CPNS. “Pemda telah mengusulkan 500 kuota penerimaan cpns tahun 2018 ini, namun untuk SK kuota berapa jumlah yang akan diterima pihak BKDD Bolmut masih menunggu dari pihak Kemenpan – RB,” jelas Goma.(i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.