ADV2 ADV2 ADV2

GELAR SOSIALISASI, Dinas PMD Bolmong Kumpul 200 Sangadi

Share This:

 

Sosialisasi ke sangadi yang difasilitasi oleh Dinas PMD Kabupaten Bolmong siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONGDinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bolmong, Senin (12/03/2018) siang tadi mengumpulkan sekitar 200 kepala desa (sangadi.red) se Kabupaten Bolmong di halaman depan instansi tersebut. Informasi yang didapat beritatotabuan.com, pengumpulan sangadi itu dilakukan dalam rangka sosialisasi pengadaan buku perpusatakaan desa.

“Kita hanya sekedar memfasilitasi untuk kegiatan ini. Tujuannya agar setiap desa bsa mengetahuai sistematika pengadaan buku untuk perpusatakaan desa,” ujar Kepala Dinas PMD Kabupaten Bolmong, Ahmadyani Damopolii.

Ahmadyani mengatakan, kalau program pengadaan buku untuk perpustakaan desa tersebut, diketahui telah tertata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes), dimana, alokasi dananya berkisar Rp7 juta. “Nah, untuk desa yang ingin melakukan pengadaan buku, tentu bisa melalui pihak ketiga sebagai penyedia buku tersebut,” tambahnya.

Dirinya menambahkan, kalau pengadaan buku untuk perpustakaan desa tersebut sangat penting, untuk meningkatkan kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di tiap-tiap desa. “Buku-buku tersebut bisa disebar ke TK, atau PAUD yang ada di desa tersebut, maupun ke beberapa taman pendidikan yang ada di wilayah mereka,” tuturnya. (mg2/jun)

author

Author: