HONOR GURU DESA TERPENCIL di Bolmong Selatan Akan Dinaikkan

Share This:

 

Sekretaris Dinas Penddiikan Bolsel, Iswan Lupojo

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL– Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan melalui Dinas Pendikan akan Menaikan gaji guru honor dibeberapa desa terpencil. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Rikson Paputungan, SPd ketika ditemui beritatotabuan.com diruangan kerjanya.  “Pengsulan Gaji Guru Honor di empat sekolah  yang diajukan untuk dinaikan Alhamdulillah sudah mendapatkan persetujuan dari Gaji 1.500.000 akan menjadi 2.000.000,” ujar Rikson.

Di tempat yang berbeda Sekertaris Dinas pendidikan Iswan Lupojo, M.Pd membenarkan hal tersebut. Menurutnya ada 4 sekolah yang gajib guru honranya akan dinaikkan tahun ini.  “Untuk guru yang mengajar di SDN Iligon, SDN Posilagon, SDN Modisi,  SMP Satu Atap Posilagon honor mereka akan dinakkan,” imbuhnya.

Dirinya berharap kenaikan honor para guru tersebut akan ikut meningkatkan kualitas pendidikan di daerahnya. “Tentunya kita berharap kenaikan honor ini berimbang dengan kinerja tenaga pengajar di sekolah, sehingga kualitas pendidikan kita di daerah ini akan semakin baik kedepan,” tambahnya. (hamka taamole)

author

Author: