ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Ini JUMLAH PEMILIH SEMENTARA Bolmut Yang Diplenokan KPU

Share This:

 

 

Suasana Pleno Daftar Pemilih oleh KPU Bolmut siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolmong Utara, Kamis (15/03/2018) siang tadi, bertempat diruang Media Center, menggelar rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Rekapitulasi Daftar Pemilih Potensial Non KTP Elektronik Tingkat Kabupaten, untuk Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Bolmut Tahun 2018.

Dari Pleno tersebut menghasilkan Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) dari total keseluruhan di enam kecamatan ditetapkan jumlah Pemilih Laki – Laki 25.848 dan Perempuan 25.054 sehingga total keseluruhan pemilih sementara di daerah itu adalah 50.902. “Untuk daftar pemilih potensial Non KTP Elektronik jumlah pemilih Laki – laki 3.332 dan Perempuan 2.630 sehingga total keseluruhan 5.962,” ucap Ketua KPU Bolmut Faisal Husin dalam pleno tersebut.

Pada pleno yang dipimpin oleh Ketua KPU Bolmut dan didampingi oleh komisioner KPU lainnya itu, disebutkan kalau pleno DPS dan Daftar Pemilih Potensial Non KTP Elektronik tersebut, digelar atas dasar  PKPU No 1 Tahun 2017 tentang tahapan, program, dan jadwal Pemilihan Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah. “Pleno ini adalah hasil pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang telah dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), kemudian direkapitulasi oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di setiap desa, dan diplenokan terlebih dahulu di tingkat Kecamatan, oleh masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), sebelum kemudian dibacakan dan diplenokan oleh KPU,” jelasnya.

Diketahui, turut hadir dalam rapat pleno DPS tingkat Kabupaten diantaranya, Komisioner Anggota KPU, PPK Enam Kecamatan, Panwaslu Kabupaten, Tim Kampanye Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati baik nomor urut 1,2, Dan 3, Dinas Ke pendudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kantor Kesatuan Bangsa, Dan Politik (Kesbangpol), Insan Pers, dari satuan pengamanan dari TNI Dan POLRI.(i-one)

author

Author: