ADV2 ADV2

Kotamobagu Akan Miliki PABRIK PENGOLAHAN NENAS

Bagikan Artikel Ini:

 

Pjs Walikota Kotamobagu dan Sekda foto bersama Investor dari GuangnZhou China

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGUPotensi yang ada di Kotamobagu sebagai Kota Jasa di Sulawesi Utara rupanya mulai dilirik oleh sejumlah investor luar negeri. Kamis (08/03/2018) siang tadi misalnya, sejumlah investor yang diketahui berasal dari Guangzhou China mendatangi Pemkot Kotamobagu, terkait dengan rencana mereka untuk berinvestasi di daerah itu.

“Mereka rencananya akan membangun pabrik pengolahan nenas di Kotamobagu. Dimana, sumber nenas tersebut sebagian besar berasal dari Kabupaten Bolmong,” ujar PJs Walikota Kotamobagu Muhammad Mokoginta SE, MTP.

Mokoginta mengatakan, pihaknya masih akan melakukan kajian terkait dengan tata ruang, untuk perencanaan pembangunan pabrik tersebut. “Untuk saat ini potensi pabrik tersebut bisa berada di wilayah Mongkonai ataupun Kopandakan. Namun, nanti akan dikaji lagi tata ruangnya seperti apa,” tambahnya.

Pemkot sendiri kata Mokoginta akan menyediakan lahan sekitar 1 sampai 2 hektare, untuk rencana pembangunan pabrik tersebut. “Kajian ini akan dimatangkan untuk pembangunan pabrik. Yang pasti kalau investor serius kita dari pemerintah juga akan serius,” tandasnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.