ADV2 ADV2 ADV2

Kotamobagu Targetkan PENGEMBANGAN BUDIDAYA PERIKANAN

Share This:

 

Sekretaris Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu, Muhammad Yahya

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Pertanian dan Perikanan tahun 2018 ini,  memprioritaskan program sektor perikanan. Diantaranya, rehabilitasi balai benih ikan, perbaikan kolam ikan dan saluran air yang masuk ke kolam. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu Muljadi Surotinojo, pada awak media beritatotabuan.com Jumat (09/03/2018), “Tahun 2018 ini ada beberapa program kegiatan yaitu program peningkatan pemasaran hasil produksi pertanian dan perkebunan, peningkatan penerapan teknologi pertanian, peningkatan produksi pertanian, pemberdayaan penyuluh pertanian, pencegahan dan penanggulangan penyakit ternak, peningkatan produksi hasil peternakan, peningkatan pemasaran hasil produksi peternakan, pengembangan budidaya perikanan dan optimaliasi pengelolaan dan pemasaran produksi perikanan,” jelasnya.

Namun, diantara seluruh program tersebut, menurut Muljadi, yang sedang dijalankan pihaknya saat ini adalah program pengembangan budidaya perikanan. “Sudah ada sejumlah program yang berjalan untuk pengembangan budidaya perikanan saat ini di Kotamobagu,” tambahnya.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pertanian dan perikanan Muhammad Yahya, menyambung hal tersebut, mengatakan bahwa program ini sudah mulai dilaksanakan dengan melakukan metode survei lahan peternak terbih dahulu sambil menuggu proses realisasi anggaran. “Jadi nanti dari hasil survey lahan tersebut, kita bisa menghitung berapa anggaran yang dibutuhkan untuk disalurkan dalam rangka pengembangan budidaya perikanan tersebut,” imbuhnya. (febri limbanon)

author

Author: