ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

KPU Bolmut KUKUHKAN RATUSAN ANGGOTA PPK dan PPS

Share This:

 

Prosesi pelantikan PPK dan PPS se Kabupaten Bolmong Utara

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT –  Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Jumat (09/03/2018) , melantik 18 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 321 anggota Panitia Pemungutan suara (PPS), bertempat dihalaman  Kantor KPU Bolmut. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah dan janji para anggota PPK dan PPS dipimpin langsung Ketua KPU Bolmut, Faisal Husin, itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) KPU Kabupaten Bolmut, tentang pembentukan, pengangkatan PPK dan PPS se Kabupaten Bolmut.

Ke 18 personil PPK dan 321 personil PPS, yang dilantik ini berasal dari 6 Kecamatan dan 107 Desa di Bolmut dengan komposisi 3 personil PPK per Kecamatan dan 3 personil PPS per Desa, yang akan bekerja selama penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2019.

Ketua KPU Bolmut Faisal Husin, dalam sambutannya, menyampaikan PPK dan PPS harus bekerja dengan baik berdasarkan aturan kepemiluan. “Saya meminta kepada PPK dan PPS yang baru dilantik, dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara ditingkat Desa agar profesional, independen, jujur, adil dan tetap memperhatikan kode etik penyelenggara Pemilu,” pinta Faisal.

Ditempat yang sama, usai pelantikan, Lukman Daimasiki salah satu komisioner KPU Bolmut, memberikan arahan kepada PPK dan PPS yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, dirinya mewanti-wanti untuk bekerja maksimal, taat asas, tidak memihak pada salah satu Kontestan Pemilu serta tetap terjaga Netralitas dan integritas selaku penyelenggara.”Kedepannya untuk pemantapan dalam pelaksanaan tugas, sejumlah PPK dan PPS ini, akan mengikuti Bimtek,” tambah Lukman.(i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.