Mobil Dinas Eks Patroli Polhut Boltim Hilang ?

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemkab Fasilitasi Kendaraan Dinas ke Lima Dokter Ahli di Bolmong

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Penertiban seluruh aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, dinilai belum maksimal, pasalnya sejumlah kendaraan dinas yang dibeli menggunakan APBD Boltim, masih ada yang belum diketahui keberadaannya.

Salah satunya mobil dinas eks patroli Polisi Kehutanan (Polhut) Pemkab Boltim, jenis Toyota Hilux, dimana pada saat pemeriksaan seluruh kendaraan dinas yang dilakukan langsung Bupati Sehan Landjar akhir Februari 2018 lalu, mobil dinas tersebut tidak terlihat.

Terinformasi, mobil dinas tersebut masi berada dikediaman salah satu oknum pejabat Boltim diluar daerah. “Iya, kalau tidak salah mobil ini masi berada di tangan mantan Kepala Dinas Kehutanan, dengan kondisi rusak berat,” ungkap salah satu ASN di Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Boltim.

Sementara itu, Kepala Bidang Aset BPKPD Boltim, Iwan Mokodongan, saat dikonfirmasi Selasa (27/03/2018) kemarin, mengakui jika mobil dinas tersebut tidak diketahui keberadaannya. “Menurut pengakuan salah satu mantan staf di Dinas Kehutanan Boltim, dimana mobil patroli ini kondisinya rusak berat dan saat ini berada di bengkel namun kita tidak mengetahui bengkelnya ada di mana,” ungkap Iwan.

Iwan mengatakan rencananya pada waktu itu mobil dinas ini akan diserahkan asetnya ke Dinas Kehutanan Provinsi Sulut, namun masi terkendala, sehingga saat ini kewenangan untuk mobil dinas tersebut diserahkan ke Dinas Pertanian Boltim. “Karena Dinas Kehutanan di Boltim sudah tidak ada maka mobil dinas ini kita serahkan ke Dinas Pertanian,” tutup Iwan.(mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.