ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

OPERASI BIBIR SUMBING GRATIS Diagendakan Dinkes Kotamobagu

Share This:

 

Plt Kepala Dinkes Kotamobagu, Devi Ch Lala

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu mengagendakan program operasi bibir sumbing. Hal ini dikatakan Kepala Dinkes Devi Ch Lala, kepada awak media Beritatotabuan.com diruang kerjanya, Senin (12/03/2018).

“Atas dasar kebijakan ibu Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara sebelum cuti untuk tampil sebagai calon Walikota periode 2018-2023, yang memerintahkan kepada Dinkes untuk monitor penderita bibir sumbing di kotamobagu guna untuk dioperasi serta dilayani secara gratis,” ujar Devi.

Untuk pelaksanaan operasi bibir sumbing tersebut, Devi mengatakan pihaknya telah melakukan kordinasi dengan Rumah Sakit (RS) Prof Kandouw di Manado. “Mereka RS Kandouw meminta 20 orang penderita bibir sumbing dari Kotamobagu, kemudian akan dikirim ke provinsi Gorontalo, karena kedua Rumah Sakit tersebut kerjasama untuk melakukan operasi bibir sumbing di daerah itu,” ungkapnya.

Dirinya melanjutkan, bahwa pihaknya diberi waktu 2-3 pekan untuk memonitor  20 penderita bibir sumbing, “Untuk saat ini kita baru mendapatkan satu orang penderita, dan atas perintah Walikota Ir Hj Tatong Bara untuk segera dikirim ke Gorontalo,” paparnya.

Meskipun demikian, pada triwulan II tahun ini dirinya mengatakan, kalau pihak Dinkes akan kembali melakukan pendataan penderita bibir sumbinng di Kotamobagu, untuk kemudian menjalani operasi secara gratis. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.