Pemasaran Kacang HAI Biga Tembus ke Alfamart dan Indomaret

Bagikan Artikel Ini:

 

LUrah Biga Syane Supit

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Mengangkat potensi usaha kecil menjadi besar adalah salah satu cara mendorong spirit dan perkembangan usaha yang sudah menjadi prioritas masyarakat dalam pertumbuhan ekonomi. Pada persoalan ini media beritatotabuan.com melanjutkan ekspose dengan menayangkan usaha home industri Kacang HAI milik Ros Paindong, Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Terkait hal ini, Lurah Kelurahan Biga Syane Supit, diruang kerjanya mengatakan kepada awak media, bahwa kacang HAI milik Ros Paindong produksinya sudah cukup lama sehingga sangat dikenal luas oleh masyarakat Kelurahan ini. “Bahkan, pasaran kacang tersebut telah masuk ke sejumlah supermarket ternama seperti Abdi Karya, Indomaret dan Alfamart, Dengan harga jual berfariasi, mulai dari Rp 2500, Rp 5000, Rp 7500, Rp 10.000, Rp 45.000 dari yang kecil hingga yang paling besar,” ujarnya.

Menurutnya lagi, hebatnya usaha tersebut sudah menyerap tenaga kerja sebanyak 7 orang yang aktif bekerja setiap hari di tempat produksinya. “Pemerintah Kelurahan Biga akan selalu berusaha mempromosikan Kacang HAI hingga ke pasar Nasional melalui iven pameran diluar daerah, dari situlah kemudian mereka menilai dan kita juga menilai apakah ada peluang untuk bisa dipasarkan ke persaingan produk nasional,” tambahnya.

Atas dasar tersebut, dirinya menambahkan pihaknya akan mencoba membantu untuk meningkatkan kualitas kualitas kacang HAI yang lebih bagus dengan stok yang lebih banyak, “Namun meskipun demikian kami masih butuh bantuan dari Pemkot untuk mengembangkan usaha tersebut,” harapnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.