Pemkot Sambut Kedatangan Istri GUBERNUR SULUT ke Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Penyerahan SK sementara kepada Ketua TP-PKK Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemkot menyambut kunjungan silahturahmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara, Ir Ny Rita Dondokambey-Tamuntuan yang juga merupakan istir dari Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Jumat (16/03/2018).

Kedatangan Ketua Tim Penggerak PKK tersebut ke Kotamobagu dilakukan dalam rangka penyerahan Surat Keputusan (SK) penunjukan Junike Sukmawati Mokoginta-Paputungan, sebagai Plt Ketu Tim Penggerak PKK Kotamobagu

Dalam sambutannya, Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Kotamobagu Muhammad Mokoginta SE, MTP mengatakan kalau gerakan PKK hari ini harus menyesuaikan dengan perubahan jaman.  “Perubahan tersebut tentunya mengandung makna pola pikir dan oreantasi seluruh jajaran pengurus PKK juga dituntut untuk harus dapat menyesuaikan diri dengan berbagai situasi maupun kondisi yang terjadi dalam masyarakat,” ujarnya.

Olehnya, masih menurut Mokoginta bahwa seluruh jajaran pengurus kader PKK yang ada saat ini tidak saja memiliki peran memberi arahan dan petunjuk, “Lebih dari itu, tim penggerak PKK harus mampu menjadi fasilitator dan mediator serta motifator  dan upaya untuk melaksanakan kegiatan program pemberdayaan keluarga dan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara, Ir.Ny. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, menambahkan kalau gerakan PKK merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah, dimana dalam pengelolaannya oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, “Saya berharap TP-PKK Kotamobagu kedepan bisa maksimal dalam menjalankan kerja-kerja kemasyarakatan, sekaligus mitra pemerintah dalam memberikan pelayanan yang terbaik ke warga,” imbuh Rita. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.