ADV2 ADV2

Peringati HUT Ke 99, Satpol-PP, Linmas dan Damkar Diminta KAWAL PENUH PILKADA SERENTAK

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Pejabat Semengara Walikota Kotamobagu Muhammad Mokoginta saat memimpin Upacara Peringatan HUT Satpo-PP dan Linmas pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Upacara peringatan HUT ke 99 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Kotamobagu, dipusatkan di lapangan boki hotinimbang, Senin (19/03/2018) pagi tadi. Inspektur upacara, Muhammad Mokoginta selaku Pejabat Sementara Walikota Kotamobagu, dalam penyampaiannya saat membacakan sambutan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengatakan, kalau peringatan HUT tahun ini begitu istimewa, sebab hampir berbarengan dengan tahapan Pilkada serentak yang digelar di ratusan Kabupaten/kota dan Provinsi se Indonesia.

Foto bersama Lurah dan Sangadi usai pelaksanaan Upacara peringatan HUT Satpol-PP dan Linmas

“Oleh karena itu tidak berlebihan pada kesempatan yang sangat baik ini, menggelar acara apel siaga dalam rangka mengawal Pilkada serentak tahun 2018. Adapun, tema apel siaga peringatan hari jadi Sat- Pol PP, Sat-Linmas dan Damkar kali ini, adalah siap mengawal pilkada serentak 2018. Tema ini merujuk kepada upaya peningkatan persiapan serta keterlibatan para Satuan tersebut sebagai perangkat daerah yang turut memberikan dukungan untuk kelancaran pelaksanaan Pilkada tahun 2018 ini,” ucap Rudi.

Jajaran Forkopimda ikut hadir dalam upacara peringatan HUT Satpo-PP dan LInmas

Ditambahkan olehnya,  terkait dengan hal diatas, Rudi meminta agar tugas pokok dan fungsi Sat-Pol PP dalam menegak Perda dan Pilkada untuk ketertiban umum serta ketertiban  masyarakat, serta Sat-Linmas untuk bisa dimaksimalkan di tengah-tengah masyarakat. “Seluruh tugas pokok dan fungsi dari dua satuan ini, diantaranya membantu menjaga ketertiban umum serta ketentraman masyarakat, untuk penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada baik sebelum pada saat maupun setelah pelaksanaan pemungutan suara, serta membantu dalam penanngulangan bencana harus benar-benar dimaksimalkan,” tegasnya.

Sambungnya, untuk itu, hal terpenting yang diperhatikan dalam rangka optimalisasi ketertiban umum  dan ketentraman masyarakat, guna mengawal penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak menurutnya, adalah integrasi dan singkronisasi baik secara vertikal maupun horizontal. “Kordinasi lintas instansi terkait seperti, KPUD, Bawaslu, TNI, Polri, serta Badan Kesatuan Bangsa Fungsional harus dimaksimalkan, selain itu saling membantu dan menghormati dengan mengutamakan kepentingan umum dan memperhatikan hirarki serta kode etik birokrasi juga harus dilakukan dengan baik,” tuturnya. (febri/advertorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.