ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

PROGRAM PTSL Dari BPN, Dapat Apresiasi DPRD Bolmut

Share This:

 

Yanti Harundja

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dilakukan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bolmong Utara, mendapatkan respon positif dari DPRD Kabupaten Bolmut. Hal ini tercermin dari pernyaatan anggota DPRD bolmut Yanti Harundja, Senin (12/03/2018) siang tadi. “Program ini sangat positif dan cukup membantu warga, terlebih bagi mereka yang belum memiliki sertifikat,” ujar Yanti.

Namun demikian, dirinya berharap pihak BPN bisa melakukan sosialisasi dengan massif ke seluruh warga yang ada di Bolmut terkait dengan program tersebut. “Intinya, kita memberikan apresiasi. Namun, untuk lebih maksimalnya program ini kami berharap adanya sosialiasi yang berkelanjutan ke seluruh lapisan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPN Bolmut Lily Suhartini Wonggo mengatakan kalau di tahun 2018 ini ada sekitar 10 desa yang akan mendapatkan sentuhan dari program PTSL tersebut, “Semua Kecamatan tapi tidak semua desa yang akan mendapatkan PTSL ini, sudah ada beberapa desa namun kami belum memastikan desa-desa mana, yang jelas sekitar 10 desa yang ada di Bolmut, nanti salah menginformasikan,” ungkapnya.

Katanya, guna melancarkan program PTSL ini BPN Bolmut nantinya akan mensosialisasikan kepada masyarakat, melalui pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Desa. “Untuk perkembangan PTSL 2018, tentu akan disosialisasikan pada masyarakat melalui pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa, penerbitan sertifikat tanah ini dilakukan secara bertahab,” jelasnya.

Pihaknya pun berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bolmut turut mensukseskan program PTSL ini dengan menyalurkan administarsi pendukung. “PTSL ini program pemerintah, jika semua pihak termasuk pemerintah daerah turut membantu dalam mendukung program PTSL ini, maka saya optimis program ini juga akan bermanfaat bagi pemerintah daerah juga”, ucap Lily. (i-one)

author

Author: