Rp 7 Miliar Disiapkan Untuk PENINGKATAN IRIGASI dan Pembuatan Talud di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemkot Siapkan Anggaran Perbaikan Jalan Ksatria

Kepala Dinas PU Kotamobagu, Sande Dodo

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGUPemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pekejaan Umum (PU), akan melakukan kegiatan peningkatan irigasi di Kotamobagu yang sudah terencana tahun ini. Hal ini dikatakan Kepala Dinas PU Sande Dodo, kepada awak media beritatotabuan.com, Rabu (14/03/2018), seraya menyebut kalau pada pelaksanaan nanti, rencananya ada 13 Daerah Irigasi (DI) yang telah disasar oleh pihaknya, dan sudah harus tuntas tahun ini. Itu rencananya, kata dia. “Kegiatan peningkatan irigasi target ada di 13 DI yang menjadi wewenang Pemkot Kotamobagu. Sampai dengan tahun ini sudah sekitar 90% yg telah dikerjakan untuk seluruh 13 DI, dan untuk peningkatan irigasi tahun 2018 ada 4 paket kegiatan yg semuanya di danai oleh Dana Alokasi Kusus (DAK) tahun 2018 ini,” ujar Sande.

Dikatakan olehnya, proses kegiatan tersebut, sekarang sudah pada tahap penandatangan kontrak. “Ada empat paket untuk peningkatan daerah irigasi, yang anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan masih ada empat paket lagi untuk pembuatan talud dan tebing yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU). Jadi semuanya berjumlah 8 paket,” ungkapnya.

Untuk proses penanda tanganan, Sande mengatakan sudah ada 7 paket, dimana 1 paket lainnya masih gagal dilelang. Kemudian, “Untuk total anggaran peningkatan irigasi tersebut berkisar Rp 3.440.000.000 dan 4 miliar lagi untuk pembuatan talud,” paparnya. (febri imbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.