Rp900 Juta Disiapkan Pemkot Kotamobagu Untuk REHABILITASI JALAN di Tiga Kelurahan

Bagikan Artikel Ini:

 

Claudy Mokodongan ST

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemkot melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), diketahui telah menganggarkan sebesar Rp900 juta pada tahun 2018 ini, yang nantinya akan digunakan untuk pemeliharaan jalan di 3 kelurahan, masing-masing Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat,  Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan dan Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur.  Hal ini sampaikan Kabid Bina Marga, Claudy Mokodongan, Selasa (20/03/2018) kemarin kepada beritatotabuan.com, “Ruas jalan di tiga Kelurahan tersebut sudah banyak yang rusak. Makanya anggaran tersebut disiapkan untuk merehabilitasi jalan tersebut,” ujar Mokodongan.

Untuk proses rehabilitasi jalan itu, kata Mokodongan akan dilakukan secara berkala. “Dari segi umur memang ruas jalan tersebut sudah layak direhabilitasi kembali, sebab curah hujan dan factor cuaca juga ikut menjadi penyebab kerusakan ruas jalan tersebut,” tambahnya.

Selain itu, masih menurut Mokodongan tindakan tersebut dilakukan Pemkot Kotamobagu dalam rangka mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang disebabkan adanya lubang di ruas jalan tersebut. “Untuk realisasi anggaran sudah ada pada bulan ini, karena paket proyek sudah dilelang,” tuturnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.