ADV2 ADV2

Serahkan Kunci ke Pedagang, Walikota Janji BANGUN TERMINAL di Poyowa Kecil

Share This:

 

Proses penyerahan kunci ke pedagang oleh Walikota Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Kotamobagu, Muhammad Mokoginta SE, MTP, Kamis (01/03/2018) pagi tadi secara simbolik menyerahkan kunci kios ke para pedagang yang ada di Pasar Poyowa Kecil.

Dalam kesempatan tersebut, Mokoginta berjanji akan berupaya membangun terminal di areal pasar tersebut. Dimana, menurut Mokoginta, dengan adanya beberapa kios yang baru akan digunakan, harus ada upaya pemerintah untuk melakukan langkah yang bisa mendatangkan konsumen lebih banyak di pasar ini. “Kebijakan pertama yaitu mewujudkan permintaan pedagang yakni membangun terminal. Jika ini diadakan, pastinya bisa mengembangkan aktifitas antara pedagang dan konsumen yang lebih ramai,” ujar Mokoginta.

Ditambahkan olehnya, ketika terminal sudah ada, maka tidak hanya pembeli dan pedagang yang hanya diseputaran Kotamobagu yang akan belanja tetapi pembeli dari wilayah lain juga yang akan datang berbelanja.

“Rencana membangun terminal tersebut telah diprogramkan pemerintah Kotamobagu yang kemudian masih menunggu realisasi. Dirinya pun membeberkan, Pemkot akan menata kembali pasar serasi yang berada di Kelurahan Gogagoman, penataan itu nantinya jika tempat berdagang sudah penuh maka akan dialihkan ke pasar di Desa ini,” tuturnya. (febri limbanon)

author

Author: