Sukseskan UNBK, Dinas Pendidikan Kotamobagu DISTRIBUSIKAN KOMPUTER ke Sekolah

Bagikan Artikel Ini:

 

Rastono, SPd

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu akan menyalurkan Unit Komputer yang akan digunakan Siswa-Siswi SMP pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal ini dikatakan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik, Rastono, SPd saat bersua dengan awak media beritatotabuan.com di Gedung Disdik Kotamobagu, Kamis (22/03/2018).

Rastono mengatakan, pembelian unit computer tersebut ada 9 paket. Dan 9 paket ini ada 9 server, masing-masing 1 paket ada 20 klain termasuk lengkap dengan jaringan. “Jaringannya lengkap dengan hardfer dan pengkabelannya. Jadi semuanya ada 9 server tambah dengan 180 computer clain,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pengadaan unit komputer ini karena untuk menunjang kekurangan UNBK, jadi setelah itu nanti kita akan distribusikan ke 9 sekolah negeri yang ada di Kotamobagu.  “Bantuan yang disalurkan ke 9 SMP Neegri itu melalui program daerah, karena kalau program dari pusat itu sudah membantu 3 paket unit komputer ke 3 sekolah Swasta yakni SMP Cokro, SMP Kristen dan SMP Katolik, masing-masing dapat 1 paket  beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Dilanjutkannya lagi, program dari pusat kan sudah memberikan bantuan, “Nah sekarang giliran bantuan untuk SMP Negri, dan kita akan prioritaskan bantuan dari kementrian melalui dana daerah,” tuturnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa pihaknya berharap, bantuan tersebut akan ikut mendorong suksesnya pelaksanaan UNBK kedepan. “Mudah-mudahan dengan adanya fasilitas tambahan ini lebih mempermudah lagi untuk Siswa melakukan ujian, kemudian pemanfaatan disekolah tentu menyangkut dengan ujian sekolah itu sudah berbasis komputer,” tutupnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.