ADV2 ADV2

Antisipasi Kelangkaan LPG Saat Ramadhan, Ini Langkah Pemkot Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Alfian Hasan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Langkah antisipasi untuk kelangkaan gas menjelang Ramadhan, dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Bagian Ekonomi Pemkot Kotamobagu Alfian Hasan ST saat ditemui beritatotabuan.com, Kamis (19/04/2018). “Kita berencana akan menyurat ke pihak pertamina untuk meminta tambahan 10 persen kuota LPG, untuk antisipasi agar tidak kehabisan kuota, karena kebutuhan masyarakat pasti berkelipatan dibandingkan bukan bulan ramadhan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Alfian juga menambahkan kalau pihaknya pun akan mengajukan penambahan kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) “Sebelum itu kuota gas LPG dan BBM sebesar 8 persen, tetapi kita akan tambah menjadi 10 persen,” tambahnya.

Masih menurutnya, pihak pertamina sempat mengatakan bahwa kuota 8 persen itu sudah mencukupi persediaan di bulan ramadhan, “Namun kita akan melayangkan surat penambahan kuota pada pekan ini,” tuturnya.

Bahkan Alfian menyebut kalau penambahan kuota tersebut sedang dipuyakan mereka, dan rencananya akan dimulai dalam waktu dekat ini. “Demi untuk menjamin kesejahteraan masyarakat agar masyarakat tidak kesulitan membeli gas LPG dan BBM ketika kehabisan persediaan, maka jauh sebelum bulan suci ramadhan ketersediaan tersebut akan dimantapkan terlebih dahulu,” tutupnya. (febri limbanon)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.