ADV2 ADV2

Boltim Terbaik Dalam Pengelolaan Gaji ASN

Bagikan Artikel Ini:

 

Penyerahan penghargaan dari PT Taspen ke Pemkab Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Berbagai prestasi terus ditorehkan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Kali ini, sesuai dengan kriteria tentang pelayanan pengelolaan, Pemkab Boltim dinobatkan sebagai yang terbaik dalam pengelolaan sistem Manajemen Gaji Taspen (Simgaji Taspen). Hal itu disampaikan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Pemkab, Oscar Manoppo SE, Jumat (20/04/2018) siang tadi. “Pemkab Boltim meraih penghargaan sebagai penyetor data gaji terbaik se wilayah provinsi Sulawesi Utara dari PT Taspen,” kata Manoppo.

Manoppo mengatakan, keberhasilan itu diraih berkat ketaatan Pemkab Boltim dalam tata kelola serta pengelolaan data gaji yang didukung aplikasi Sim Gaji dari PT. Taspen. “Penghargaan telah diterima Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit di Jakarta kemarin (Kamis, 19/4), dalam acara yang dirangkaikan dengan pelaksanaan evaluasi SIM Gaji Taspen se wilayah kerja KCU Makssar,” tuturnya.

Lebih lanjut Manoppo menuturkan, dasar penilaian penghargaan tersebut sebagaimana diatur dalam peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Departemen Keuangan Republik Indonesia tentang tata cara pemotongan dan penyetoran perhitungan fihak ketiga pegawai negeri sipil daerah. “Indikator penilaian penghargaannya adalah ketepatan angka, ketepatan jumlah, waktu penyetoran serta kelengkapan data pegawai,” terangnya.

Salah satu staf pengelola Simgaji Taspen di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Pemkab Boltim Rudy Ristopo menambahkan, penghargaan tersebut menunjukkan bahwa Kabupaten Boltim sudah tertib menyetorkan iuran Wajib PNS Daerah sebelum tanggal 5 setiap bulan berjalan sesuai ketentuan yang berlaku. “Dasar kelancaran itu salah satu faktor pemberian penghargaan. Tahun kemarin Boltim hanya kalah dari sisi kelengkapan data pegawai, namun sudah dilengkapi dan disempurnakan,” imbuhnya. (mg3/Mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.