Buka Musrenbang RKPD, Ini Pesan Bupati Bolmong

Share This:

 

Bupati Bolmong saat memberikan sambutan dalam pembukaan Musrenbang Kabupaten siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bolmong, Senin (09/04/2018) siang tadi menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019. Acara yang digelar di aula Bagas Raya Yadikan Desa Kopandakan II tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soperedjo Mokoagow.

Dimana, dalam sambutannya, Bupati meminta kepada seluruh aparatur yang menghadiri kegiatan itu, untuk bisa menseriusi proses pelaksanaan hajatan tahunan tersebut.

“Musrenbang ini bertujuan untuk menginvenatrisir seluruh masukan, guna penyempurnaan RKPD Kabupaten tahun 2019. Untuknya, saya meminta agar seluruh aparatur yang hadir untuk bisa seriusi mengikuti proses pembahasan dalam Musrenbang ini,” ucap Yasti.

Dalam kesempatan itu, Yasti pun menegaskan kalau Musrenbang RKPD memiliki peran strategis dan penting, dalam proses penyelenggaraan pemerintahan daerah. “Jelas dalam undang-undang nomor 17 tahun 2003, tentang keuangan negara, dimana penyusunan RKPD bertujuan untuk mewujudkan proses pembangunan di daerah,” tambahnya.

Kegiatan tersebut, menurut Yasti memuat arahan secara operasional untuk meningkatkan kinerja aaratur dalam rangka peningkatan pelayanan ke masyarakat. “Dimana, kegiatan ini menjadi instrumen evaluasi untuk mengukur sejauh mana kinerja pemerintahan dalam proses pembangunan dan pelayanan masyarakat,@ tuturnya. (mg2/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.