Bupati Hadiri Perayaan Isra’ Mi’raj 1439 Hijriah di Desa Bango Molunow

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Bupati Bolmong saat memberikan sambutan di peringatan Isra Mi’raj

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, dalam perayaan Isra’ Mi’raj tahun 2018 ini atau tahun 1439 hijriah, memusatkan proses pelaksanaan peringatan tersebut di Lapangan Desa Bango Molunow Kecamatan Bolaang. Bupati Bolaang Mongondow, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menghadiri langsung peringatan Isra’ Mi’raj yang digelar, Jumat (13/04/2018) tersebut. Dimana, dalam kesempatan itu, Bupati berharap agar peringatan Isra’ Mi;raj ini bisa menjadi momentum bagi seluruh ummat islam yang ada di daerahnya, untuk lebih meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT.

Bupati Bolmong didampingi Sekda Bolmong, Ketua GP Ansor Sulut, dr Taufiq Pasiak MKes, bersama unsur Forukopimcam Bolaang dalam peringatan Isra’ Mi’raj

“Perjalaan Isra Mi’raj yang dilakukan Baginda Rasulullah Muhammad SAW begitu sacral. Sebab, dalam peristiwa tersebut, Rasulullah menerima langsung perintah dari Allah SWT untuk menjalankan sholat bagi seluruh ummat muslim. Semoga, dengan peringatan ini, bisa lebih meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah, dengan menjalankan seluruh perintahnya dan mejauhi laranganNya,” ucap Yasti.

Yasti pun dalam kesempatan itu, menghimbau warga untuk terus memakmurkan masjid yang ada di tiap-tiap Desa dan Kelurahan di Bolaang Mongondow. “Perintah Sholat tentunya dekat dengan hakikat masjid sebagai tempat Sholat Ummat Islam. Dengan peringatan ini juga saya berharap agar ini bisa dijadikan  Ummar Islam menjadi spirit untuk lebih memakmurkan masjid kedepan,” tambahnya.

dr Taufiq Pasiak MKes saat memberikan ceramah dalam peringatan Isra’ Mi’raj yang dihadiri langsung oleh Bupati Bolmong

Sementara itu, dr Taufiq Pasiak MKes selaku penceramah dalam peringatan Isra Mi’raj tersebut, menceritakan kembali peristiwa Isra’ Mi;raj tersebut di hadapan ribuan jamaah yang hadir. Dimana, Rasulullah menurut dr Taufiq telah menempuh perjalanan yang cukup jauh dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan diangkat oleh Allah menuju langit ketujuh, untuk kemudian menerima perintah Sholat. “Semoga lewat peringatan ini kita bisa mengambil hikmah yang terbaik dari perjalanan Rasulullah, sehingga kedepan kita lebih mendahulukan dan membersihkan hati dalam melakukan sebuah pekerjaan, sehingga dapat bernilai ibadah di mata Allah SWT,” ucap dr Taufiq.

Salah satu tim qasidah saat tampil dalam peringatan Isra’ Mi’raj Pemkab Bolmong

Diketahui, kegiatan itu dihadiri langsung oleh Sekda Bolmong Tahlis Gallang SIP, MM, Ketua GP Ansor Sulut sekaligus Ketua Komisi I DPRD Bolmong, Yusra Alhabsyie SE, Kepala Kantor Kementerian Agama Bolong Tavip Pakaya, unsur Forkopimcam, serta ribuan jamaah se Kabupaten Bolmong. (advertorial/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.