Bupati Serahkan LKPJ Tahun Angaran 2017 ke DPRD Bolmong

Share This:

 

Bupati Bolmong saat menghadiri sidang paripurna penyampaian LKPJ di gedung DPRD Bolmong (Foto:Bagian TUP)

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (10/04/2018) siang tadi, menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun anggaran 2017 ke DPRD Bolmong. Dalam sambutannya, pada siding paripurna LKPJ Bupati yang digelar di DPRD Bolmong, Yasti mengatakan kalau LKPJ tersebut disusun berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 3 tahun 2007 tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kepada Pemerintah, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dimana, menurutnya hal tersebut juga merupakan informasi laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah kepada masyarakat, “Ini adalah sebuah landasan hukum dalam penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban bupati bolaang mongondow tahun anggaran 2017, yang disusun berdasarkan rkpd tahun anggaran 2017, dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah dan kebijakan pembangunan yang dilaksanakan selama satu tahun anggaran, sesuai dengan tuntutan paradigma dalam tatanan Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow,” ucap Yasti.

Dirinya menambahkan, kalau LKPJ tersebut telah disusun secara komperehsnif, sebagaimana regulasi yang berlaku.  “Aspek-aspek penyelenggaraan pemerintahan daerah yang tertuang dalam LKPJ tahun anggaran 2017, disusun secara komprehensif, mendasar dan memberi efek informasi, yang bertujuan agar pesan-pesan yang disampaikan dalam laporan pertanggungjawaban ini mudah dipahami, untuk kemudian dibahas oleh DPRD Kabupaten Bolmong,” tambahnya.

Yasti pun menambahkan, usai dibahas nantinya DPRD dikatakan olehnya akan mebuat keputusan, yang berisikan rekomendasi dan catatan strategis yang berisikan saran, masukan dan koreksi terhadap penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. “Dimana, seluruh catatan dan rekomendasi itu akan dilaksanakan pada pelaksanaan tahun anggaran berikutnya,” tuturnya. (mg2/jun)

Tags:
author

Author: