ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Daftar Pemilih Sementara Pilwako Kotamobagu Diperbaiki

Share This:

 

Komisioner KPU Kotamobagu, Asep Sabar

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Masih adanya warga Kotamobagu yang belum masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS), membuat KPU Kotamobagu melakukan perbaikan DPS tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi divisi data, Asep Sabar SSos.

“Tahapan DPS sudah diumumkan ke public. Dimana, dari situ dilakukan kembali perbaikan untuk warga yang belum masuk dalam DPS,” ucap Asep, saat dikonfirmasi Kamis (05/04/2018).

Asep mengatakan kalau pihak PPS saat ini tengah mempersiapkan pleno DPS Hasil Perbaikan (DPSHP), yang nantinya akan diplenokan oleh KPU dalam bentuk Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Dari pleno tingkat PPS, lantas kemudian dilakukan lagi pleno di tingkat Kecamatan yakni PPK, Disitu dilakukan kembali pemeriksaan apakah masih ada warga yang belum masuk dalam DPS,” tambahnya.

Tidak hanya sampai disitu, Asep pun mengatakan proses pemeriksaan terhadap warga yang belum masuk DPS akan dilakukan hingga ke pleno tingkat KPU Kotamobagu. “Ini adalah salah satu bentuk pelayanan KPU, untuk memberikan hak politik warga yang telah masuk dan bisa menggunakan hak pilih mereka,” tuturnya. (mg2/yun)

Tags:
author

Author: