ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Debat Kandidat CALON KEPALA DAERAH KOTAMOBAGU Bisa Disaksikan langsung Lewat Facebook

Share This:

 

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu usai pengambilan nomor urut

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kemajuan teknologi yang ada saat ini rupanya benar-benar dimaksimalkan oleh KPU Kotamobagu. Lihat saja, untuk debat kandidat yang akan digelar oleh KPU Kotamobagu nanti, para warga yang ada di daerah Kotamobagu maupun luar daerah, bisa mengikut proses debat tersebut secara langsung lewat telepon seluler milik mereka. Hal tersebut terungkap dari penuturan Komisioner KPU Kotamobagu Iwan Manoppo SE, kepada sejumlah awak media, Minggu (01/03/2018) kemarin.

“Warga yang ingin mendengar maupun mengikuti proses debat kandidat ini, bisa mendengarnya lewat radio swasta yang ada di Kotamobagu, mapun diikuti langsung lewat facebook KPU Kotamobagu,” ujar Iwan.

Iwan mengatakan, kebijakan tersebut dilakukan mereka sebagai upaya untuk meminilasir kedatangan pendukung pasangan calon yang akan masuk dalam arena debat kandidat. “Jumlah pendukung tim pemenangan pasangan calon yang akan masuk ke arena debat kandidat akan dibatasi. Untuk yang ingin menyaksikan langsung bisa lewat media diatas, yakni facebook maupun radio,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kotamobagu Nova Tamon ST mengatakan kalau debat kandidat itu akan digelar pada 14 April 2018 mendatang. “Awalnya agenda debat itu akan digelar 12 April, namun karena ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan maka kita undur di tanggal 14,” imbuh Nova.

Nova menegaskan kalau kebijakan pelaksanaan debat kandidat tersebut telah dikunsultasikan ke KPU Sulut. “Kita sudah melakukan kordinasi dengan KPU Sulut, serta telah menghubungi para panelis yang akan hadir dalam acara itu,” tuturnya. (mg1/yun)

Tags:
author

Author: