Diskominfo Usul Penambahan 3 Tower di Kotamobagu

Share This:

 

Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotambagu lewat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengusulkan penambahan Tower tahun ini di wilayah tersebut. Hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang TIK Diskominfo Kotamobagu, Yusrin Mantali, seraya menyebut kalau rencana penambahan tower ini dilakukan karena ada beberapa area di Kotamobagu masih memiliki signal lemah.

“Kami meninjau ada empat Kelurahan atau Desa yang memiliki singnal lemah,  diantaranya Desa Bilalang, Desa Sia, Kelurahan Mongkonai Induk dan Rumah Sakit di Kelurahan Pobundayan. Dimana, idealnya signal tersebut harus berada pada level 60 Decibel Miliwatt (DBW),” ujar Yusrin.

Dirinya menambahkan, dalam proses penambahan tower tersebut, nantinya pihaknya akan bekerja sama dengan pihak swasta maupun pemerintah, “Terlebih Rumah Sakit umum Kotamobagu yang bertempat di Kelurahan Pombudayaan, itu tidak bole memiliki singnal lemah. Sebab, disitu menyangkut kepentingan orang banyak, sehingga pada area itu paling penting memiliki signal yang kuat,” tambahnya.

Sementara itu, hal yang sana dikatakan Kepala Dinas Kominfo Ahmad Yani Umar, menurut dia, pihaknya sudah mengajukan usulan pebambahan tower tahun 2018 ini. Dimana, anggaran untuk penambahan tower tersebut telah ditata mereka dalam anggaran sekitar Rp75 juta. “nggaran tersebut sudah kami masukan pada tahun ini. Rencananya ada tiga tower yang akan dibangun, namun saat ini tinggal menunggu realisasinya,” imbuh Yani.

Dirinya menambahkan, saat ini jumlah tower di Kotamobagu sekitar 25 tiang, “Jumlah ini masih kurang dari kapasitas yang dibutuhkan masyarakat, sehingga masih perlu ada penambahan,” tandasnya. (febri limbanon)

 

Tags:
author

Author: