ADV2

DPRD Bolmut Perjuangkan Listrik Tenaga Surya Untuk Warga Pedalaman

Bagikan Artikel Ini:

 

Saiful Ambarak

BERITATOTABUAN.COM,BOLMUT – Keberadaan listrik ke warga yang tinggal di daerah pedalamam pada wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, mendapatkan perhatian serius dari para wakil rakyat di daerah itu. Terbukti, Selasa (03/04/2018) hari ini, Komisi III DPRD Kabupaten Bolmut, mendatangi Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka memperjuangkan Listrik Tenaga Surya (LTS) bagi masyarakat pedalaman dan wilayah perkebunan.
“Kunjungan tersebut dilakukan sebagai upaya legislative dan eksekutif mengadakan LTS jenis solar cell di desa terpencil maupun perkebunan masyarakat Bolmut yang membutuhkan tenaga surya,” ujar Ketua Komisi III Dekab Bolmut Saiful Ambarak SPd.I.
Dikatakan Saiful, masyarakat pedalaman yang belum dialiri listrik menjadi prioritas eksekutif maupun legislative untuk menyalurkan listrik tenaga surya tersebut.
“Kalau ini berhasil, maka sebagai skala prioritas adalah warga yang belum bisa menikmati listrik di daerah pedalaman,” tambahnya.
Kunjungan komisi tiga ke ESDM Sulut tersebut dikatakan Ambarak, merupakan inisiatif Dekab guna memperjuangkan kebutuhan masyarakat pedalaman dan petani di Bolmut. “InsyaAllah kunjungan ini akan menemukan hasil sehingga kebutuhan masyarakat akan terpenuhi. Yang namanya kepentingan rakyat, akan terus kami perjuangkan,” pungkasnya. (i-one)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.