ADV2 ADV2 ADV2

DPRD Bolmut Perjuangkan Penanganan Pulau Bongkil

Share This:

 

Saiful Ambarak

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengunjungi Badan Perencanaan Pembagunan Nasional (Bappenas) untuk memperjuangkan penanganan pulau bongkil yang ada di daerah itu.

Hal tersebut disampaikan  oleh Ketua Komisi III DPRD Bolmut Saiful Ambarak seraya menyebut kalau, sebagai salah satu pulau terluar yang ada di Indonesia dan masuk dalam wilayah Kabupaten Bolmong Utara, maka status pulau tersebut membutuhkan penanganan yang serius baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. “Kita mendapatkan sambutan positif dalam kunjungan tersebut. Tentunya, kami berharap kedepan Pemkab Bolmut bisa lebih memberikan perhatian dan penanganan yang serius terhadap keberadaan Pulau Bongkil,” ucap Saiful.

Dirinya menambahkan, kalau pulau bongkil di daerahnya, merupakan salah satu potensi wisata yang tersembunyi, dan belum ditangani dengan serius, untuk kemudian diperkenalkan ke daerah luar. “Dari situ pihak Bappenas berjanji akan menyampaikan masalah ini ke Kementerian terkait penanganan pulau bongkil,” tambahnya.

Proses penanganan pulau terluar di Indonesia sendiri, masih menurut politisi partai Golkar tersebut, telah dituangkan dalam Keputusan Presiden Nomor 6 tahun 2017 tentang penetapan pulau-pulau kecil dan terluar, “Nah, sebagai salah satu pulau terluar yang menyimpan pesona eksotis yang luar biasa, tentunya pulau tersebut harus bisa mendapatkan perhatian yang benar-benar serius kedepan,” kuncinya. (i-one)

Tags:
author

Author: