Gelar Debat Kandidat, Nova : Kenali Calon Pemimpin Anda

Share This:

 

Sambutan Ketua KPU Kotamobagu dalam kegiatan debat kandidat PIlwako Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – KPU Kota Kotamobagu, Senin (16/04/2018) siang tadi menggelar debat kandidat dalam rangka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu. Pada acara tersebut, Ketua KPU Kotamobagu Nova Tamon ST mengatakan kalau, selain sebagai sebuah tahapan dalam Pilwako, debat kandidat kali ini, bertujuan agar masyarakat lebih mengenal dengan jelas sosok dari kandidat Pilwako KOTAMOBAGU.

“Dalam debat ini akan ada gagasan – gagasan yang dilemparkan oleh masing-masing pasangan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. Masyarakat bisa mencatat hal tersebut, untuk kemudian ditagih jika mereka terpilih,” ujar Nova dalam sambutannya.

Nova mengatakan, warga Kotamobagu yang ada di daerah tersebut maupun yang berada di luar daerah bisa mengikuti dengan seksama proses debat tersebut. “Debat ini disiarkan secara langsung lewat radio, maupun akun facebook dari Dinas Kominfo Kotamobagu. Selain itu bisa juga diakses lewat website, sehingga seluruh yang dijanjikan dari setiap pasangan calon bisa direkam, ditelaah dan dikenali dengan cermat,” tambahnya.

Proses debat kandidat Pilwako Kotamobagu tahap pertama itu sendiri berlangsung dengan pengamanan ekstra ketat. Dimana, setiap pendukung pasangan calon dibatas oleh KPU Kotamobagu untuk bisa memasuki ruangan. “Ini kami lakukan agar ketertiban, keamanan dan kenyamanan selama proses debat bisa terus terjaga,” tuturnya. (mg1/jun)

Tags:
author

Author: