ADV2 ADV2 ADV2

Gio Idol Meriahkan Festival Kuliner Khas Kotamobagu

Share This:

Pjs Walikota Kotamobagu didampingi Kepala Disparbud Agung Adati saat meninjau stand dalam festival kuliner khas Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Salah satu artis nasional yang berhasil dari ajang pencarian bakat yang digelar oleh salah satu TV Swasta Nasional, yakni Giofanny Elliandrian atau biasa dikenal dengan Gio Idol, Sabtu (28/04/2018) memeriahkan festival lomba kuliner yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Kotamobagu.

Acara yang digelar di Lapangan Kelurahan Mogolaing tersebut ikut dihadiri oleh Walikota Kotamobagu yang langsung melakukan penilaian terhadap makananan khas yang disajikan. Didampingi oleh salah satu juri yakni Cheff Benny Lumangkun, Kepala Disparbud Kotamobagu Agung Adati ST MSi, mengatakan kalau festival ini digelar sebagai upaya untukmempromosikan makanan khas tradisional Kotamobagu.

“Dengan kegiatan ini tentunya diharapkan, kuliner khas Kotamobagu akan lebih dikenal, sehingga bisa menjadi salah satu tujuan wisata bagi para turis yang akan mengunjungi daerah ini,” ucap Agung.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu Rudi Mokoginta SE, MTP mengatakan kalau salah satu hal yang bisa memperkenalkan suatu daerah adalah makanan khas tradisional daerah sendiri. “Oleh sebab itu diharapkan melalui festival kuliner ini merupakan bagian yang turut memperkenalkan daerah kita dengan masakan yang khas mulai dari Bolaang Mongondow, Provinsi hingga tingkat nasional,” imbuh Rudi.

Untuk itu juga, Rudi memberikan apresiasi yang tinggi terhadap jajaran panitia pelaksana serta sponsor yang telah mensukseskan kegiatan itu. (febri limbanon)

Tags:
author

Author: